Kuliner Surabaya Malam

Diposting pada tanggal 17 October 2020
Kuliner Surabaya Malam

Kuliner Malam Hari di Jalan Kedungdoro Surabaya yang Enak dan Murah

Surabaya merupakan surga kuliner dari makanan murah hingga mahal. Mulai makanan aneh-aneh hingga tradisional juga semua tersedia. Tak hanya itu saja, untuk menemukan makanan lezat di Surabaya, tidak perlu harus ke restoran mahal. Cukup di warung pinggir jalan atau kaki lima, kamu bisa mendapatkan cita rasa makanan yang bikin ketagihan. Salah satunya dapat kamu datangi saat malam hari di sepanjang Jalan Kedungdoro Surabaya.

Beragam jenis menu makanan bisa kalian temui di Jalan Kedungdoro Surabaya. Walaupun malam hari, tidak sedikit pula warung yang menyediakan aneka menu makanan yang pas dengan selera dan pastinya harga ramah di kantong saku kalian alias harga murah.

Menjelang Maghrib ruko-ruko dan toko di sepanjang Jalan Kedungdoro Surabaya mulai tutup. Disaat itu pula tenda yang digunakan sebagai warung mulai di pasang oleh para pedagang Kuliner Malam Hari di Jalan Kedungdoro Surabaya. Tidak lama kemudian penggemar kuliner Surabaya mulai berdatangan.

Sulit menghitung jumlah warung nasi di sepanjang Jalan Kedungdoro Kota Surabaya. Dari sekian banyak warung tersebut, tak susah mencari mana yang rasanya lezat. Cari saja yang pengunjungnya tak pernah sepi, atau bahkan sudah mengantre sebelum warung dibuka.

Sejak dibuka pukul 18.00 WIB hingga tutup pukul 03.00 WIB (Dini Hari), warung kaki lima ini sudah dijubeli pengunjung. Mereka rela mengantre untuk mendapatkan aneka menu makanan yang ditawarkan, mulai dari nasi penyetan, nasi lalapan, nasi pecel, nasi soto, nasi bebek, aneka ikan laut (sea food), ayam goreng, burung dara goreng, dan yang paling ramai di kunjungi pengunjung adalah Bubur Ayam Mang Dudung. Tentu saja, yang menjadi daya tarik utama adalah rasanya.

Bubur Ayam Mang Dudung Kedungdoro Surabaya

Bubur memang tidak menjadi hidangan yang disantap saat pagi hari saja, bubur juga enak lo dimakan saat malam hari. Salah satu warung bubur yaitu Bubur Ayam Mang Dudung, warung bubur yang satu ini meang sudah hits banget di kota Surabaya dan selau menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat anda jelajah kuliner malam hari di kota Surabaya. bubur ayam mang dudung ini memiliki rasa yang sangat lezat dan topping pada bubur ini cukup unik ada suiran ayam, cakwe, telur, buburnya lembut, bumbunya pas, harga nya murah.

Meskipun baru buka pukul 12 malam tetapi tidak menyurutkan semangat penikmat kuliner datang berbondong-bondong dari berbagai sudut kota hanya untuk membeli Bubur Ayam Mang Dudung. Pembeli pun harus rela tidak kebagian kursi dan tempat duduk dan memilih untuk duduk di atas kendaraan masing-masing demi menikmati semangkuk Bubur Ayam Mang Dudung.

Yang membuat Bubur Ayam Mang Dudung terasa sangat spesial di lidah pelanggannya ternyata rasa bubur ayam yang berbeda dengan bubur ayam lain yang ada di Surabaya, karena Mang Dudung meracik bubur ayamnya menggunakan resep khas bubur ayam Ciamis, tanah kelahiran Mang Dudung.

Pantas saja jika Bubur Ayam Mang Dudung ini tidak pernah sepi pembeli meskipun Mang Dudung baru membuka lapaknya tengah malam, ternyata cita rasanya yang sangat khas lah yang membuat pelanggan tetap setia bahkan pelanggan semakin bertambah setiap harinya.

Tidak ada tips khusus untuk berkunjung ke tempat Bubur Ayam Mang Dudung, akan tetapi beberapa hal yang mungkin membuat kalian nyaman makan disini adalah, ajaklah beberapa teman untuk makan bersama sehingga suasana makan menjadi lebih menarik.

Master Steak Kedungdoro Surabaya

Menyukai olahan daging? Nah buat kalian yang hoby konsumsi daging, sekarang ada kuliner berbeda dari kuliner pada umumnya. Biasanya menu steak selalu terkesan mewah dan hanya bisa di temukan di tempat tempat tertentu atau di restoran. Master Steak Kedungdoro Surabaya ini cukup unik, warung tenda pinggir jalan ini menyajikan berbagai olahan steak yang sangat lezat dan patut dicoba. Meskipun hanya warung kaki lima, tapi sangat ramai pengunjung, bahkan kalian harus saling berbagi meja dengan tamu yang lainnya.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Kedungdoro, dari arah Tunjungan Plasa kalian dapat lurus, hingga sampai di perempatan lalu belok ke kiri kurang lebih 300-400m. Lalu sebelah kiri ada kantor Bank BNI, nah lokasi nya tepat depan bank BNI. Karena lokasi tenda warung ini berdiri cukup ramai jadi kalian harus cukup jeli supaya tidak terlewat. Meskipun warung kaki lima tetapi kebersihan area warung sangat terjaga, selain itu pelayanan yang sangat ramah membuat kalian akan merasa nyaman selama makan.

Datanglah sesaat setelah warung ini buka, karena semain malam akan semankin banyak pengunjung yang datang. Kemudian untuk menikmati makanan yang paling enak adalah makan langsung di warung, di atas papan hotplate dan makanan masih tersaji panas sungguh akan menambah kesempurnaan kuliner malam hari di Surabaya.

Versi cetak

Related Keywords

kuliner malam hari di surabaya

Artikel Terkait