Wisata Taman Bungkul Surabaya tempat Rekreasi ter-Populer

Wisata Taman Bungkul Surabaya, destinasi tempat rekreasi ini menjadi taman kebanggaan warga kota Pahlawan. Apalagi, taman ini telah menyandang gelar terbaik se-Asia Tenggara.

Walikota Surabaya saat itu Ibu Risma, yang kala itu marah karena area taman yang dirusak. Tak heran, karena pembuatan taman ini menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

Wisata Taman Bungkul Surabaya, tidak pernah sepi dari pagi hingga malam hari. Tidak hanya dipadati oleh warga sekitar, tapi juga wisatawan domestik dan mancanegara.

Tidak mengherankan, karena di sini pengunjung dapat duduk santai atau mencoba arena bermain yang disediakan. Daya tarik utama taman ini adalah banyaknya spot foto yang sayang jika dibiarkan tanpa diabadikan.

Lokasi Taman Bungkul Surabaya

Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241. Taman Bungkul berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya. Taman ini terletak di area sekitar 900 meter persegi. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan akses internet nirkabel.

Terdapat Tempat Nongkrong dan Arena Bermain

Anak – anak tampak ceria bermain di arena bermain yang telah disediakan. Dengan orang tua yang mendampingi di arena taman bermain. Beberapa pengunjung tampak santai duduk – duduk di bawah pohon taman. Menikmati semilir angin yang bertiup sambil memperhatikan aktivitas para pengunjung lain.

Sejak diresmikan pada 21 Maret 2007. Perkembangan Taman Bungkul semakin pesat. Salah satunya disebabkan sarana-sarana dan fasilitas yang disediakan untuk penunjang. Seperti skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza (panggung untuk live performance berbagai jenis entertainment). Zona akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera.

Suasana Sejuk dan Hijau sebagai Taman di Jantung Kota Surabaya

Meskipun pepohonan tampak tinggi besar menjulang, namun akarnya tidak merusak bagian bawah tanah. Selain itu, aneka tanaman hias pun tersebar di mana – mana, yang membuat taman lebih berwarna.

Di bagian tengah kolam, terdapat air mancur dengan kolam di sekitarnya. Yang mana, air mancur ini akan bercahaya karena sorotan lampu di malam hari.

Taman Bungkul yang asri, sejuk dan hijau di jantung kota Surabaya. Taman ini sekarang menjadi taman wisata bagi mereka yang ingin menikmati suasana hijau di tengah kota. Beberapa acara juga sering di gelar ini taman ini bagi kegiatan hiburan atau kebudayaan.

Buat kamu semua yang berencana untuk berwisata dan liburan ke Taman Bungkul. Solusi terbaik adalah dengan menyewa rental mobil di Surabaya dengan Sopir. Tentunya di SR Transport Group perusahaan jasa transportasi yang sudah terpercaya di kota Surabaya.

Asal Usul nama Taman Bungkul

Awal mula nama taman bungkul memang tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Dia adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah.

Sayangnya, jejak sejarah mengenai Sunan Bungkul ini tidak tercetak dalam buku atau brosur. Jejak sejarah mengenai Sunan Bungkul telah dibawa Pemerintahan Belanda kala itu. Sehingga tidak ada yang tersisa di Indonesia. Meski begitu, makam Sunan Bungkul tetap terjaga dan tetap dikunjungi peziarah setiap harinya.

Lebih dari itu, hadirnya makam Mbah Bungkul di belakang Taman Bungkul justru tidak menimbulkan efek atau kesan mistis terhadap taman yang berada di Jalan Raya Darmo tersebut. Taman Bungkul justru muncul menjadi salah satu ikon Kota Surabaya yang dibanggakan oleh banyak kalangan.

Di bagian belakang taman, terdapat beberapa warung yang menawarkan menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan banyak lagi. Taman Bungkul selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga malam hari dan menjadi bagian dari kota Surabaya yang pantas untuk dibanggakan.

"Terima kasih telah mengunjungi situs resmi website SR transport Group Surabaya. Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan berkesan"

Artikel yang Direkomendasikan