Tunjungan Plaza Mall Terbesar dan Terlengkap di Kota Surabaya

Tunjungan Plaza (atau biasa disingkat TP) adalah sebuah pusat perbelanjaan terbesar kedua setelah Pakuwon Mall beserta PTC (Pakuwon Trade Center) di Surabaya. Sekaligus plaza yang paling populer di masyarakat kota Surabaya.

Didirikan pada tahun 1986, dan terakhir dibuka Tunjungan Plaza VI pada tahun 2017. Tunjungan Plaza terletak di Surabaya Pusat. Perbelanjaan ini mempunyai 6 bangunan utama yang saling berhubungan (Tunjungan Plaza 1-6).

Lokasi Mall Tunjungan Plaza

Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60261

Jam Buka Mall

Tunjungan Plaza Buka pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB.

Tunjungan Plaza 1

Merupakan bangunan paling lama dari plaza yang terletak di Jalan Jendral Basuki Rachmad ini. Dibuka pada tanggal 7 Mei 1986, tetapi kini Plaza East telah menjadi bagian yang fashionable sejak renovasi yang dilakukan pada tahun 2007.

Proses renovasi tersebut juga termasuk menghilangkan lift kapsul serta merombak foodcourt menjadi Studio Foodcourt, yang berdampingan dengan bioskop Tunjungan 1 XXI yang dilengkapi dengan 4 studio.

Tunjungan Plaza 2

Walaupun tidak sebesar pendahulunya, tetapi Tunjungan Plaza 2 telah menjadi salah satu bagian paling ramai di kawasan bisnis ini. Tunjungan merupakan urban style of muslim, Pusat fashion muslim serta memiliki musholla terbesar di mall yang ada di Surabaya. Kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Tunjungan Plaza lainnya.

Tunjungan Plaza 3

Bagian paling luas dari Tunjungan Plaza yang dibuka pada tahun 1996, dimana di tengahnya terdapat sebuah atrium besar yang dulunya menjadi ajang ice skating, tetapi kini telah menjadi atrium besar yang biasa dijadikan tempat event berskala nasional dan regional.

Tunjungan Plaza 3 juga mempunyai jalan penghubung langsung dengan Sheraton Hotels and Resorts dan menara Kondominium Regency yang terletak di Lobby TP3. Selain pengalaman berbelanja kelas dunia, Tunjungan Plaza 3 juga menawarkan restoran berkelas (fine dining). Yang menjadikannya bagian paling ramai dari Plaza Tunjungan.

Tunjungan Plaza 4

Bagian Plaza ini difokuskan untuk memanjakan shopper dan penggiat kuliner karena berbagai butik internasional serta gerai makanan pilihan meramaikan plaza yang menrget segmen high-end ini.

Tunjungan Plaza 5.

Adalah tahap kelima dari Tunjungan Plaza. Di atasnya terdapat The Peak Residence yang terdiri atas 52 lantai. Pusat perbelanjaan bagian ini memiliki julukan “Fashion Avenue” yang memiliki beragam gerai fashion.

Tunjungan Plaza 6

Tunjungan Plaza 6 beroperasi sejak 23 September 2017. Pusat perbelanjaan ini terletak di sebelah TP 4. TP 6 memiliki jembatan penghubung langsung ke TP 3 yang terletak di Lantai 2. Pusat perbelanjaan bagian ini mengelilingi Grand Circle Tunjungan Plaza.

Yuk! Agendakan sekarang dengan menyewa Rental Mobil Surabaya di SR Transport Group Rent Car Agent. Perusahaan jasa transportasi yang sudah Terpercaya sejak 2017 hingga sekarang masih eksis dan berkembang.

"Terima kasih telah mengunjungi situs resmi website SR transport Group Surabaya. Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan berkesan"

Artikel yang Direkomendasikan